Ads 468x60px

11 December 2010

PlayStation Move Sudah Laris 4,1 Juta Unit

 Momen menguatnya penjualan PlayStation Move mulai dinikmati oleh Sony. Pekan ini, raksasa elektronik asal Jepang itu secara resmi mengumumkan sistem pengontrol gerak game besutannya itu telah terjual sebanyak 4,1 juta unit di seluruh dunia, sejak diluncurkan September.  

Dalam pernyataannya, Sony menyebutkan prestasi ini tak hanya memperlihatkan kesuksesan diluncurkannya PlayStation Move, tetapi mengindikasikan pula momentum positif menjelang musim liburan dan awal 2011. 

Namun seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (01/12/2010), Sony mengonfirmasikan, angka 4,1 juta unit tersebut merupakan PlayStation Move yang terjual ke retailer, bukan konsumen. Sony tak merinci berapa banyak unit PlayStation Move yang benar-benar terjual ke tangan konsumen.

"Kami memang tidak merinci jumlah penjualan sebenarnya. Namun yang jelas, retailer kami terus meminta dikirimkan lebih banyak unit," ujar salah satu juru bicara Sony Computer Entertainment.

Pengumuman Sony soal penjualan PlayStation Move datang hampir bersamaan dengan pernyataan Microsoft soal kesuksesannya menjual 2,5 juta Kinect dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Berbeda dengan Sony, juru bicara Microsoft dengan jelas mengonfirmasikan bahwa angka yang diumumkannya menggambarkan jumlah unit Kinect yang terjual ke konsumen, bukan retailer. 

Tak heran, ini akan semakin memperketat persaingan di antara keduanya. Apalagi Sony juga sebelumnya berupaya mengeksploitasi kelemahan pesaingnya itu dengan menyebutkan Kinect tidak bisa digunakan untuk game tertentu, terutama untuk game yang memerlukan deteksi gerakan dengan cepat.


source:detikinet

0 comments:

Post a Comment